Investasi Murah Hasil Melimpah Budidaya Sengon Solomon Super

Friday, January 5th 2018. | jual bibit

jual bibit sengon solomonMau tahu apa itu sengon solomon,Cara budidayanya, Memilih bibit unggul kuwalitas F1, perbedaan sengon solomon dengan sengon biasa,Cara pemupukan, berapa investasi dan keuntungannya?

Silahkan simak artikel singkat tentang budidaya sengon solomon kuwalitas super unggul F1 dengan modal kecil hasil mengiurkan.

Tanaman yang memiliki nama Latin Albazia Falcataria ini banyak diburu karena harga jualnya yang relatif tinggi dan stabil. Kayu pohon sengon dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan seperti untuk membuat tiang rumah sampai dengan perkakas rumah tangga seperti : meja, kursi, bahan pembuat peti, pensil, industri korek api dll.

keberadaan tanaman kayu sengon menjadi salah satu jenis tanaman kayu yang paling banyak diburu oleh beberapa perusahaan atau pengrajin. hal ini tak terlepas karena pertumbuhan sangat cepat sehingga masa layak tebang dalam umur yang relatif pendek, selain itu, Biji sengon sangat mudah untuk pembiakannya mudah diperoleh dan pembudidayaannya yang mudah

Bibit Sengon F1

Sengon solomon f2 secara fisik biji, nyaris sama dengan sengon laut/lokal/albasia. tapi akan terlihat perbedaannya ketika di umur pertumbuhan bahkan sejak di semaikan. tetapi terkadang diumur 6 bulan baru kelihatan bedanya (lebih besar dan lebih segar pohonnya).

sengon solomon f2 adalah keturunan dari sengon solomon f1.sengon solomon f2 berasal dari papua.

setiap pembelian benih sengon mendapatkan

  1. asal usul benih
  2. tutorial cara semai sengon

Ciri- ciri biji sengon Solomon:

  1. Biji sengon lebih panjang
  2. Bentuk agak runcing dan pipih
  3. Ukuran biji lebih besar di bandingkan sengon biasa

Ciri-ciri pohon sengon Solomon:

  1. Daun berwarna hijau pekat
  2. Bentuk daun lebih lebar
  3. Batang lebih lurus
  4. Sedikit bercabang
  5. Diameter pohon lebih besar
  6. Warna batang agak putih

Menentukan sengon solomon jaguar dalam bentuk bibit biasanya agak sedikit membutuhkan kejelian dan ketelitian serius, inilah yang perlu anda pelajari pula, karena bibit-lah yang akan menentukan tanaman hutan anda nantinya.

Ciri ciri bibit sengon solomon jaguar atau sengon solomon asli adalah :
-. Batang yang kuat,
-. Daun yang halus,
-. Warna daun pupus dan daun muda yang biasanya kekuningan,
-. Batang bibit berwarna hijau kekuningan,
-. Tidak berwarna hijau pekat/hijau tua atau tidak berwarna coklat,
-. Batang tampak mulus, tidak bertutul warna coklat,
-. Mempunyai aroma khas, aroma tersebut datang dari akar sengon solomon jaguar, yang mana sengon    lokal atau sengon yang dengan istilah lain tidak bisa memiliki aroma khas

Untuk anda yang penasaran dan masih mancari-cari benih unggulan yakni Sengon Solomon.

Tidak perlu ragu lagi segera order benih/biji sengon solomon bersrtifikat. Benih sengon solomon siap di kirim ke seluruh penjuru nusantara pontianak, balikpapan, berau, makasar, tarakan, palangkaraya, bengkulu, lampung, irian, Masih Banyak Aneka Bibit Unggul Dan Murah Lainnya

 

Jarak Tanam 3×3 atau 4×4 m yaitu Paling Bijak dengan catatan : 

bila anda menguber pasar yang lebih umum/lebih luas

bila anda tidak ingin ribet dengan jenis panen 2 kali atau lebih (penjarangan).

Dengan jenis tanam 3×3 m dalam 1 ha bakal tertanam 1. 100 pohon.

Pupuk NASA yang digunakan adalah: 

  • Supernasa
  • POC Nasa
  • Hormonik

Cara Aplikasi:

  • 2 sendok SUPERNASA di campur dengan 10 liter air kemudian diberi 3 tutup POC NASA dan 1 tutup HORMONIK, juga di tambahkan 250 gram pupuk UREA
  • Semua di aduk rata dan di berikan perpohon hanya 1 gelas AQUA (250 – 300 cc)
  • Pemupukan dilakukan setiap bulan sekali di 4 bulan awal, artinya selama 4 bulan dipupuk terus menerus sebulan sekali, setelah itu pemupukan berikutnya setiap 3 bulan sekali atau setahun 4 kali.

Harga Bibit Sengon

  • Harga Bibit Sengon 2017,Harga Bibit Sengon Solomon,Harga Bibit Sengon 2017,Harga Bibit Sengon 2017,Harga Bibit Sengon Solomon 2017,Harga Bibit Sengon Laut 2017,Harga Bibit Sengon Siap Tanam,Harga Bibit Sengon Super,Harga Bibit Sengon Di Malang
  • Keuntungan Menanam Sengon/Albasia :
  • Masa Panen Cepat
  • Perawatan Cukup Mudah
  • Keuntungan Yang Menggiurkan

 

  1. Mempersiapkan bibit unggul

Anda bisa memilih pembibitan dengan cara membeli bibit tersebut, namun disarankan untuk membeli bibit yang siap tanam agar lebih mudah.

  1. Persiapan lahan

Persiapan lahan ini dimulai dari pembukaan lahan, pembersihan lahan dengan membuat lubang-lubang untuk tanaman sengon.

  1. Proses penanaman

Cara menanam sengon pada proses penanaman ini diperlukan penyangga agar pohon sengon tidak mudah roboh ketika tertiup angin.

  1. Pemeliharaan

Di dalam pemeliharaan Pohon sengon, diperlukan beberapa hal seperti penggantian tanaman, penyiangan dan pemangkasan cabang pohon.

Pemupukan

Sampai tanaman berumur 1 tahun, pemupukan dilakukan 2 bulan sekali menggunakan pupuk NPK/Phonska dengan dosis 30 gr/tanaman ¡ Pupuk diberikan dalam lubang melingkari batang pada batas terluar tajuk, lalu ditutup tanah kembali

Tahun ke-3 pemupukan NPK/Phonska dilakukan setiap 6 bulan sekali dengan dosis 100 gr/tanaman

Menurut Ali Zumashar, untuk memperoleh panen sengon yang cepat tidak sembarangan mikroorganisme bisa dipakai. “Mikrob itu diperoleh melalui proses adaptasi berulang-ulang sehingga cocok dengan kondisi lahan yang akan dipakai,” kata alumnus Teknologi Pertanian Universitas Jenderal Soedirman yang mengoleksi lebih dari 20 strain mikroba pilihan itu

sengon solomon memiliki daun yg lebih lebar dari sengon laut lokalan. dan juga memiliki daun yang lebih tebal. juga dari warna terlihat lebih cerah.
serta memiliki tulang daun yang kelihatan beda.

untuk memperlihatkan lebih kuat  buktinya perlu ada PEMBANDING bandingkan dan amati dengan tangan, akan terasa berbeda,  yaitu bila sudah diamati langsung dan dipegang, sangat NYATA BEDANYA. jangan sampai terkecoh oleh bibit sengon laut lokal yang di klaim sebagai sengon SOLOMON.

 

 

 

tags: , , , , , ,

Related For Investasi Murah Hasil Melimpah Budidaya Sengon Solomon Super