harga gaharu

harga gaharuHarga gaharu memiliki spesifikasi tersendiri dalam menentukan harga gaharu baik di pasaran lokal maupun dipasaran inetrnasional.Jadi harga gaharu tidak bisa disama ratakan dari semua jenis dan bentuknya.Setiap kelas tertentu memiliki harga tertentu dan setiap jenis yang memiliki aroma tertentu juga memiliki harga tertentu.

Harga gaharu bibit misalnya ada orang menjual dengan harga rp.2500/batang ada yang menjual Rp.15.000/batang.Okelah dari segi harga rupiyah terlihan yang menjual rp.2500 dianggap lebih murah,menurut konsumen atau petani yang tidak tahu kuwalitas bibit gaharu.

Bisa saja harga gaharu yang dijual Rp.15.000/batang bisa dikatakan lebih murah mengapa? karena yang harga Rp.15.000/batang adalah jenis aquilaria, tanpa inveksi kutu putih,berasal dari indukan yang sudah berumur puluhan tahun dan sudah terbukti sudah menghasilkan glubal gaharu.

Dengan melihat kasus ini anda sekarang sudah fahamkan bagaimana menilai harga gaharu yang murah dan mahal.Intinya harga gaharu dipengaruhi oleh kuwalitas dan kuwalitas juga sich.Tapi jika pilihan anda yang penting harga gaharu yang murah agar bisa dapat bibit gaharu yang buanyak ya silahkan.

Perlu anda ketahui bahwa kuwalitas,jenis dan indukan gaharu yang anda beli sangat berpengaruh dengan kuwalitas hasil budidaya gaharu yang anda lakukan.Jangan biarkan investasi yang memakan biaya besar dan waktu yang relatif lama hanya menjadi kenangan alias bangkrut gara-gara anda salah memilih bibit gaharu.

Okelah kaloooobegituuuuuuuuuuuu, sekian dulu semoga bermanfaat.

m4s0n501
This entry was posted in bibit gaharu and tagged , , , , . Bookmark the permalink.