Cambah bibit gaharu

cambah bibit gaharuCambah bibit gaharu merupakan bibit gaharu hasil hutan yang tersemai secara alami saat musim biji berjatuhan dari pohon gaharu.Pada umumnya cambah bibit gaharu akan tumbuh saat musim hujan tiba sekitar bulan desember, januari dan bulan februari.

Cambah bibit gaharu memiliki kelebihan tersenderi karena cambah bibit gaharu merupakan bibit gaharu unggul yang sudah terseleksi dari alam.Pada umumnya cambah bibit gaharu akan mudah berkembang jika ditanam karena, semua cambah bibit gaharu memiliki tingkat anti body yang lebih kuat dibanding bibit gaharu semaian secara budidaya.

Disisi lain cambah bibit gaharu jika tidak hati-hati saat menanam bibit jenis ini jika akar tunggangnya terpotong dalam artian tertarik maka akan terjadi pemberhentian pertumbuhan beberapa saat hingga akan baru terbentuk.

Cambah bibit gaharu lebih baik dipotong mengunakan gunting yang tajam,sehingga bekas luka lebih bersih dan sehat, untuk mengurangi inveksi pada akar tungang tersebut.Dalam penyemainnya bibit cabutan juga berbeda dengan bibit gaharu yang berasal dari biji gaharu

Untuk cambah bibit gaharu tidak disarankan lebih dari 4 hari dalam kondisi kering, jika terpaksa karena untuk pengiriman jarak jauh sebelum cambah bibit gaharu di paking silahkan masukkan bibit dalam larutan hormon perangsang akar dan berada pada tempat yang lembab.

Dalam persemaian dibutuhkan plastik sebagai penutup saat bibit mulai disemai pada lokasi pembibitan gaharu,agar kondisi dalam ruangan stabil terkendali sesuai yang diharapkan.

keuntungan

m4s0n501
This entry was posted in bibit gaharu, Harga bibit gaharu, jenis bibit gaharu, Jual bibit Gaharu and tagged , , , . Bookmark the permalink.